September 02, 2012

Bahasa resmi
Bahasa Melayu (Bahasa Malaysia) 3
Pemerintahan
Monarki terpilih konstitusional federal dan demokrasi parlementer)

-     Yang di-Pertuan Agong
Tuanku Mizan Zainal Abidin

-     Perdana Menteri
Najib Tun Razak

Kemerdekaan

-     Dari Britania Raya (hanya Malaya)

31 Agustus 1957
Luas

-     Total    329,847 km2 (66)

-     Air (%)

kiri

Lanjutan Ceritanya ....

•    Hari Keempat
Setelah melepas lelah , hari ini tanggal 2 Februari kita bersiap untuk berpetualang ke Genting Island. Kita berangkat agak pagi karena takut macet. Kuala Lumpur hampir sama dengan Jakarta meskipun ada lampu lalu lintas tetap saja macet dan kotor. Dari Kuala Lumpur ke Genting butuh waktu 3 jam 30 menit. Sebelum sampai di taman bermainnya, kita harus menaiki Cable Car terpanjang se-Asia. Dari atas Cable Car kita bisa melihat indahnya pemandangan dari atas bukit sambil menikmati hawa dingin dari bukit ini. Kita hampir dibuat takut karena Cable Car berjalan pelan secara tiba – tiba, kami kira Cable Carnya mati. Karena cuaca berkabut dan tidak mendukung untuk bermain yang ditempat Outdoor jadi kita bermain di Indoor. Kami hanya menaiki Boom – Boom Car karena waktu yang  terbatas.
Setelah itu kami makan dan bersiap pergi ke toko Souvenir. Saya membeli miniatur Twin Tower dan beberapa gantungan kunci. Lalu kita beralih ke Chocolate Boutique disana kita dijelaskan cara membuat coklat. Memang Coklat Malaysia terkenal dengan kelezatannya tetapi harganya sangat mahal. Jadi, saya membeli 1kotak coklat yang isinya semua jenis coklat. Hari itu ditutup dengan berfoto di dekat Twin Tower.
Kita beristirahat di Hotel Johor Bahrung. Di hotel tersebut kita sedikit merasa tidak nyaman karena tempatnya angker. Karena itu paginya saya dan Dean kesiangan.

•    Hari Kelima
Kami berangkat sangat pagi karena takut terjebak macet karena kami harus diperiksa 2x di perbatasan. Kita segera menuju Bandara Internasional Changi. Sampai di sana kita langsung check in dan menunggu untuk jadwal penerbangan yaitu jam 09.30. Ada suatu kejadian dimana Boarding Pass ku hilang tetapi untungnya ditemukan di dalam dompet. Akhirnya dompetku yang ketinggalan. Selama 2 jam 30 menit itu aku tidur karena lelah. Dan tiba – tiba terbangun karena sudah sampai di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Setelah turun dari pesawat dan mengambil koper dari bagasi , saya langsung melepas rindu kepada mama dan papa. Pengalaman ini benar – benar tidak akan terlupakan.